Jerusalem Mesir Petra Dubai 13 Hari

HARI 01: Jakarta

Berkumpul di bandara Soekarno­ Hatta untuk memulai perjalanan tour Jerusalem Mesir Petra Dubai selama 13 Hari.

 

HARI 02: Jakarta – Amman – Petra (Makan Siang, Makan Malam)

Setibanya di Amman, peserta akan diantar ke rumah makan untuk makan siang. Selanjutnya menuju ke Petra untuk bermalam.

 

HARI 03: Petra – Nazareth (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Hari ini mengunjungi The Treasury of Petra – tempat yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Setelah makan siang menuju perbatasan untuk masuk Israel. Bermalam di Nazareth.

 

HARI 04: Tiberias (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Hari ini kita akan banyak melakukan akitivitas di sekeliling Danau Galilea untuk mengunjungi Bukit Sabda Bahagia – tempat Yesus mengajarkan Sabda Bahagia, Gereja Penggandaan Roti dan Ikan (Tabgha) – tempat Yesus membuat mukjizat memberi makan 5000 orang, Gereja Primat Petrus – tempat Yesus menampakkan diri­-Nya setelah kebangkitan dan Kapernaum. Setelah makan siang dengan menu Ikan Petrus, kita akan naik perahu untuk mengelilingi Danau Galilea. Selanjutnya menuju ke Gunung Tabor – tempat Yesus dimuliakan bersama Nabi Musa dan Nabi Elia. Kunjungan terakhir kita adalah Sungai Yordan. Bermalam di Nazareth.

 

HARI 05: Tiberias – Jerusalem (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Menuju ke Kana – tempat terjadi mukjizat air menjadi anggur. Selanjutnya menuju Nazareth untuk mengunjungi Gereja Kabar Gembira – tempat Bunda Maria menerima kabar bahwa Ia akan mengandung bayi Yesus. Kemudian melewati Haifa untuk melihat Panorama Taman Bahai – melihat pemandangan pelabuhan Haifa. Bermalam di Bethlehem.

 

HARI 06: Jerusalem – Bethlehem (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Setengah hari ini akan kita lewatkan di Bethlehem untuk mengunjungi Gereja Padang Gembala – tempat para gembala mendapat kabar kelahiran Yesus dan Gereja Nativity – gereja kelahiran Yesus. Setelah makan siang, menuju ke Bukit Sion untuk mengunjungi Makam Raja Daud, Ruang Perjamuan Terakhir (Last Supper) – tempat Yesus dan para rasul mengadakan perjamuan terakhir dan Gereja St Peter Galicantu – rumah Imam Agung Kayafas. Selanjutnya menuju ke Bukit Zaitun untuk mengunjungi Kapel Kenaikan Kristus – tempat dimana secara tradisi, Yesus naik ke surga, Gereja Bapa Kami – tempat Yesus mengajarkan doa Bapa Kami, Jalan Minggu Palma, Dominus Flevit – tempat Yesus menangisi Jerusalem, Taman Getsemani – tempat Yesus berdoa sebelum ditangkap dan diadili. Bermalam di Bethlehem.

 

HARI 07: Jerusalem (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Perjalanan kali ini menuju ke kota tua Jerusalem untuk mengunjungi Gereja St. Anna – rumah orang tua Bunda Maria, Kolam Bethesda – tempat Yesus menyembuhkan orang sakit lumpuh, Via Dolorosa – jalan salib, Makam Yesus – tempat Yesus dimakamkan dan Tembok Ratapan. Selanjutnya menuju ke Jericho untuk melihat pohon Ara Sikamor, Gunung Pencobaan – salah satu tempat yang disinggahi Yesus ketika berpuasa 40 hari, mengunjungi Qumran – tempat ditemukannya gulungan­ – gulungan Kitab Suci dan Laut Mati, tempat terendah di muka bumi yang kadar garamnya sangat tinggi dan bagus untuk kulit. Bermalam di Bethlehem.

 

HARI 08: Bethlehem – St Catherine (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Hari ini melewati Sodom dan Gomora. Setelah makan siang melewati perbatasan Taba untuk masuk ke Mesir. Malam hari, kita dapat naik Gunung Sinai (optional tour). Bermalam di St Catherine.

 

HARI 09: St Catherine – Cairo (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Menuju ke Cairo dan melewati Rafidim – tempat Bangsa Israel mengalahkan suku amalek, Elim – tempat Bangsa Israel sempat singgah dan di sana terdapat 70 pohon kurma dan 12 mata air, mengunjungi Sumur Mara – tempat mukjizat air pahit menjadi manis, kemudian melewati Terowongan Suez. Bermalam di Cairo.

 

HARI 10: Cairo (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Hari ini city tour untuk mengunjungi Piramid Raja Cheops, Chepren, Mycerinus, dan Sphinx di dataran Giza. Setelah makan siang, menuju ke kota tua Cairo untuk mengunjungi Gereja Abu Serga – tempat tinggal Keluarga Kudus saat mengungsi ke Mesir, Sinagoga Ben Ezra – tempat Nabi Musa ditemukan oleh Ratu Mesir dan Hanging Church/Gereja Gantung. Kemudian mengunjungi Papyrus Shop untuk melihat pembuatan kertas papyrus. Sore hari, kita dapat mengikuti Nile Cruise (optional tour). Bermalam di Cairo.

 
HARI 11: Cairo – Dubai (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)
Mengunjungi Gereja St Simon Tunner di bukit Mokattam. Menuju bandara untuk penerbangan ke Dubai. Bermalam di Dubai.

HARI 12: Dubai – Jakarta (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)
City tour Dubai, berfoto di depan hotel Burj Al Arab, Palm Island, Atlantis Hotel, Burj Khalifa. Mengunjungi Pasar Gold Souk dan sore hari dapat mengikuti Desert Safari dengan pengalaman naik jeep di padang gurun. Setelah makan malam, diantar menuju airport untuk penerbangan kembali ke Jakarta.

 

HARI 13: Jakarta

Tiba di Jakarta. Berakhir sudah perjalanan tour ziarah kali ini. Tuhan memberkati.

HARGA TOUR

20 Peserta = USD 3.455

 

Harga Tidak Termasuk :

Tipping  untuk Tour Leader, Local Guide, Driver, Pelayan Restoran : USD 155
Asuransi perjalanan <65th : USD 39
Asuransi perjalanan >65th : USD 59

*Syarat dan Ketentuan berlaku – Silakan menghubungi kami untuk info lebih lanjut

 

Lihat rute yang sejenis Jerusalem Mesir Sharm El Sheikh 12 Hari